Advertisement

Kopdar Bareng Kang Emil, Ini Inovasi Untuk Karawang

- Advertisement -

catatanmasarief.com – Pada saat menjelang pilgub 2018 tepatnya tanggal 23 maret 2018, saya Arief Riyanto mewakili organisasi Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Karawang bersama para pimpinan KAMMI Daerah Se Jawa Barat berkesempatan untuk bertemu dengan salah satu calon Gubernur Jawa Barat nomor urut satu yakni Ridwan Kamil atau biasa disapa Kang Emil.

Pada kesempatan itu ingin berdiskusi langsung terkait visi dan misi serta inovasi – inovasi yang akan dijalankan kang Emil apabila terpilih sebagai orang nomor satu di Jawa Barat nanti. Para peserta menyampaikan setiap persoalan – persoalan yang ada di daerahnya masing – masing.

- Advertisement -

Saya yang dalam hal ini mewakili Kabupaten Karawang menyampaikan tentang salah satu persoalan yaitu pengangguran, dengan mengatakan “Bagaimana upaya dari kang Emil untuk mengatasi persoalan pengangguran di Karawang yang diketahui dari Disnakertrans angka pengangguran mencapai 113 ribu orang?”

Menjawab persoalan tersebut, kang Emil akan melakukan inovasi yaitu setiap perusahaan yang ada di kawasan industri berupaya untuk mendirikan sekolah pelatihan kerja untuk para calon tenaga kerja muda dengan pelatihan sesuai keahlian – keahlian yang dibutuhkan perusahaan.

Menjawab persoalan pengangguran, kang Emil akan melakukan inovasi yaitu setiap perusahaan berupaya untuk mendirikan sekolah pelatihan kerja untuk para calon tenaga kerja muda

Kemudian perusahaan berupaya untuk mendirikan apartemen – apartemen di sekitar lingkungan perusahaan untuk tempat tinggal para karyawan untuk mengurangi kemacetan dan ongkos akomodasi akibat jarak tempuh yang jauh dari tempat tinggal karyawan dengan perusahaan.

Inovasi tersebut diharapkan dapat mengurangi jumlah pengangguran yang ada di Karawang dan persoalan lainnya seperti kemacetan.

Agenda kopdar diakhiri dengan doa dan foto bersama. (AR)

- Advertisement -
Apa yang kamu rasakan?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisement

Must Read

Advertisement

Related Articles

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: