Kopdar Bareng Kang Emil, Ini Inovasi Untuk Karawang

- Advertisement -

catatanmasarief.com – Pada saat menjelang pilgub 2018 tepatnya tanggal 23 maret 2018, saya Arief Riyanto mewakili organisasi Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Karawang bersama para pimpinan KAMMI Daerah Se Jawa Barat berkesempatan untuk bertemu dengan salah satu calon Gubernur Jawa Barat nomor urut satu yakni Ridwan Kamil atau biasa disapa Kang Emil.

Pada kesempatan itu ingin berdiskusi langsung terkait visi dan misi serta inovasi – inovasi yang akan dijalankan kang Emil apabila terpilih sebagai orang nomor satu di Jawa Barat nanti. Para peserta menyampaikan setiap persoalan – persoalan yang ada di daerahnya masing – masing.

Saya yang dalam hal ini mewakili Kabupaten Karawang menyampaikan tentang salah satu persoalan yaitu pengangguran, dengan mengatakan “Bagaimana upaya dari kang Emil untuk mengatasi persoalan pengangguran di Karawang yang diketahui dari Disnakertrans angka pengangguran mencapai 113 ribu orang?”

Menjawab persoalan tersebut, kang Emil akan melakukan inovasi yaitu setiap perusahaan yang ada di kawasan industri berupaya untuk mendirikan sekolah pelatihan kerja untuk para calon tenaga kerja muda dengan pelatihan sesuai keahlian – keahlian yang dibutuhkan perusahaan.

Menjawab persoalan pengangguran, kang Emil akan melakukan inovasi yaitu setiap perusahaan berupaya untuk mendirikan sekolah pelatihan kerja untuk para calon tenaga kerja muda

Kemudian perusahaan berupaya untuk mendirikan apartemen – apartemen di sekitar lingkungan perusahaan untuk tempat tinggal para karyawan untuk mengurangi kemacetan dan ongkos akomodasi akibat jarak tempuh yang jauh dari tempat tinggal karyawan dengan perusahaan.

Inovasi tersebut diharapkan dapat mengurangi jumlah pengangguran yang ada di Karawang dan persoalan lainnya seperti kemacetan.

Agenda kopdar diakhiri dengan doa dan foto bersama. (AR)

- Advertisement -

Jadilah Yang Paling Update

Mas Ariefhttps://catatanmasarief.com/
Assalamu'alaikum, Hai saya Arief Riyanto atau biasa dipanggil Mas Arief. Saya seorang anak muda yang ingin melakukan perubahan untuk Karawang dan Indonesia. Berawal dari tulisan ini. Semoga terinspirasi dan selamat berkontribusi untuk perubahan yang lebih baik.
- Advertisement -

Baca Juga

- Advertisement -

Jangan Lewatkan

Indahnya ‘Taman Baliho’ Karawang

catatanmasarief.com - Kota Karawang merupakan kota yang sangat indah dengan tata ruang kota yang dibangun dengan desain yang menyajikan modernitas dan kenyamanan bagi warganya

Kolaborasi Peduli Kesehatan Masyarakat Karawang

catatanmasarief.com - Alhamdulillah, saya bekerjasama dengan tim dokter dari RS Dewi Sri Karawang, menyelenggarakan kegiatan Khitanan Massal gratis bagi masyarakat Karawang,

Baca Online Ebook Api Sejarah 2

catatanmasarief.com - API SEJARAH Jilid Kesatu dan Kedua, mengangkat sejarah juang jihad Ulama dan Santri sejak abad ke 7 M hingga masa presiden RI ke 7.

Ikhtisar Buku Selamatkan Indonesia

Indonesia tidak mungkin dapat memelihara kemerdekaan, kedaulatan dan kemandiriannya apabila Indonesia menjadi subordinat kepentingan kapitalis dunia.

Angin, Antara Nikmat, Peringatan dan Adzab

catatanmasarief.com - Tanda yang membuktikan segala urusan itu ada di genggaman Allah dan diatur penuh oleh diri-Nya adalah angin. Angin yang hadir membawa nikmat dan terkadang membawa peringatan.

Ikhtisar Buku Kenapa Umat Islam Tertinggal

catatanmasarief.com - Buku ini ditulis berawal dari sebuah pertanyaan besar "Mengapa Umat Islam Tertinggal?"

Kategori Populer

- Advertisement -

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
error: Content is protected !!