Baca Ebook Selamatkan Indonesia

- Advertisement -

catatanmasarief.com – Dalam 30 tahun terakhir, dunia menyaksikan bangkitnya imperialisme ekonomi yang dilancarkan negara – negara barat, negara – negara eks kolonialis lewat apa yang dinamakan globalisasi. IMF, World Bank, dan WTO adalah tiga institusi pilar globalisasi.

Mereka membangun sistem korporatokrasi yang berunsurkan korporasi besar, kekuatan politik pemerintah, lingkaran militer, perbankan, dan keuangan internasional, media massa dan kelompok intelektual prokemapanan.

Unsur – unsur korporatokrasi itu dapat menerobos ke negara – negara berkembang dengan bantuan elite nasionalnya yang bersedia menjadi komprador atau pelayan kepentingan korporatokrasi. Sementara itu Pax Americana yang memimpikan supremasi atau hegemoni Amerika Serikat telah membonceng proses globalisasi itu.

Indonesia tidak mungkin dapat memelihara kemerdekaan, kedaulatan dan kemandiriannya apabila Indonesia menjadi subordinat kepentingan kapitalis dunia. Buku ini menawarkan agenda yang perlu kita kerjakan bersama. Selamat membaca.

Judul buku : Selamatkan Indonesia (Agenda Mendesak Bangsa)

Penulis : Mohammad Amien Rais

Penerbit : PPSK Press

Cetakan : Kedua, April 2008

Ingin membaca ebook secara offline? Nikmati kemudahan download ebook tanpa iklan.

Pembaca yang baik pasti meninggalkan komentar yang positif.

Semoga bermanfaat.

- Advertisement -

Jadilah Yang Paling Update

Mas Ariefhttps://catatanmasarief.com/
Assalamu'alaikum, Hai saya Arief Riyanto atau biasa dipanggil Mas Arief. Saya seorang anak muda yang ingin melakukan perubahan untuk Karawang dan Indonesia. Berawal dari tulisan ini. Semoga terinspirasi dan selamat berkontribusi untuk perubahan yang lebih baik.
- Advertisement -

Baca Juga

- Advertisement -

Jangan Lewatkan

Baca Ebook Konspirasi Bencana Alam

Banjir, kekeringan, tsunami, badai dan letusan vulkanik adalah "senjata masa depan". Buku ini menelanjangi fakta suram tentang siapa yang melakukannya dan mengapa?

Baca Online Ebook Api Sejarah

API SEJARAH, karya Ahmad Mansur Suryanegara, yang lebih mengkhususkan koreksi terhadap penulisan sejarah Indonesia telah membangkitkan kesadaran bersejarah umat Islam Indonesia.

Membangun Personal Branding Dalam Berdakwah

catatanmasarief.com - Personal branding diperlukan pertama kali ketika ingin membangun kepercayaan Publik dalam berdakwah

Inilah Tiga Langkah Menjadi Penghafal Al Qur’an

catatanmasarief.com - Mengetahui keutamaan dan mendambakan ingin menjadi penghafal Al Qur’an saja tidak cukup, perlu upaya keras dan sungguh-sungguh untuk dapat menjadi penghafal Al Qur'an.

Pemuda Adalah Penentu Arah Perubahan Bangsa

catatanmasarief.com - Kejayaan suatu peradaban atau bangsa dan Negara ditentukan oleh kondisi baik atau buruknya para pemuda.

Menjaga Spirit 212 Dalam Kehidupan Sehari-hari

catatanmasarief.com - Tahun 2018 ini menjadi tahun kedua diselenggarakannya reuni 212. Suatu momen untuk menguatkan ukhuwah

Kategori Populer

- Advertisement -

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
error: Content is protected !!