Baca Ebook Wajah Syariat Islam di Media

- Advertisement -

catatanmasarief.com – Di media, wajah syariat Islam tak ramah. Ia seakan menjadi momok yang menakutkan, terutama bagi orang yang ingin berkunjung ke Aceh. Betapa tidak, syariat Islam sering diberitakan secara vulgar.

Hal ini bisa dilihat pada pemantauan pemberitaan syariat Islam yang dilakukan oleh Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Banda Aceh sepanjang bulan Februari 2012 sampai Januari 2013 ada 833 isu syariat Islam yang diberitakan oleh 19 media baik cetak maupun online.

Dari pemantauan itu diketahui bahwa pemberitaan syariat Islam miskin cover both – side, tanpa konfirmasi dan cek ricek, sering mencampurkan fakta dan opini, menonjolkan sensualitas, dan mengabaikan etika. Diksi yang digunakan dalam pemberitaan syariat Islam terbilang vulgar dan tidak bijaksana.

Buku ini adalah kumpulan karya jurnalis yang mengikuti penghargaan karya jurnalistik pemberitaan syariat Islam. Dari puluhan karya yang masuk dipilih menjadi delapan karya yang sesuai dengan standar jurnalistik yang baik dan mengamalkan etika.

Kompilasi artikel dari beragam jurnalis dan media ini hendaknya menjadi pemicu kepedulian jurnalis terhadap kondisi pemberitaan syariat Islam di Aceh. Selamat membaca.

- Advertisement -

Jadilah Yang Paling Update

Mas Ariefhttps://catatanmasarief.com/
Assalamu'alaikum, Hai saya Arief Riyanto atau biasa dipanggil Mas Arief. Saya seorang anak muda yang ingin melakukan perubahan untuk Karawang dan Indonesia. Berawal dari tulisan ini. Semoga terinspirasi dan selamat berkontribusi untuk perubahan yang lebih baik.
- Advertisement -

Baca Juga

- Advertisement -

Jangan Lewatkan

Baca Ebook Wajah Syariat Islam di Media

Di media, wajah syariat Islam tak ramah. Ia seakan menjadi momok yang menakutkan, terutama bagi orang yang ingin berkunjung ke Aceh. Syariat Islam sering diberitakan secara vulgar.

Baca Ebook Teach Like Finland

Buku ini memuat rahasia tentang strategi dan anjuran - anjuran yang sangat mudah dipraktekkan dari sistem pendidikan kelas dunia.

Baca Ebook Penemuan Terhebat Ilmuwan Muslim

Ilmu pengetahuan dan teknologi yang telah berkembang pesat saat ini tentunya tidak lepas dari penemuan - penemuan ilmuwan terdahulu. Penemuan - penemuan oleh ilmuwan Muslim yang berasal dari Timur.

Resume Buku Membangun Humas Gerakan (Part. 1)

catatanmasarief.com - Humas memiliki posisi yang sangat penting dalam sebuah organisasi gerakan, terutama bila banyak berinteraksi dengan masyarakat. Edo Segara mengupas tuntas dalam bukunya Humas Gerakan

Ternyata, Inilah Pesan Ayahku

catatanmasarief.com - Hatinya terharu, dia ingat pesan ayahnya. Dia yg selalu merasa jengkel terhadap disiplin dan omelan ayahnya.

Resume Buku Qowaidud Da’wah Ilallah (Part. 1)

Berdakwah itu menabur cinta. Berdakwah itu menabur cinta. Tulisan kali ini merupakan ikhtisar dari buku Qowa’idud Da’wah Ilallah (Kaidah-kaidah Dakwah) karya Dr. Hammam Abdurrahim said.

Kategori Populer

- Advertisement -

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
error: Content is protected !!