Advertisement

Baca Online Ebook Ilusi Demokrasi

- Advertisement -

catatanmasarief.com – Demokrasi adalah mesin politik kekuatan uang demi penegakkan negara budak (slave state). Sistem demokrasi menjadikan negara – negara tidak relevan dan pemerintahan nasional kehilangan otoritas memerintah.

Kebijakan pemerintah demokrasi tak lebih dari menjalankan keputusan dan kepentingan kekuatan oligarki bankir Internasional.

- Advertisement -

Kapitalisme adalah sistem yang dibangun di atas pondasi riba dan menjadikan riba sebagai doktrin yang absolut. Dalam perspektif ini sosialisme pun adalah kapitalisme dalam versi lain, yakni kapitalisme negara (state capitalism).

Kapitalisme dalam negara modern telah ditetapkan dalam setiap konstitusi dengan elemen utama di dalamnya berupa sistem bank sentral, uang kertas dan pajak.

Buku ini membicarakan dua sisi dari koin yang sama. Pertama, tentang kritik Islam atas sistem kehidupan modern, yaitu kapitalisme dan mesin kekuasaan yang mendukungnya, negara fiskal dengan demokrasinya.

Kedua, tentang upaya umat Islam – dengan studi kasus umat Islam di Capetown, Afrika Selatan – merestorasi cara hidup Islami sebagai jalan keluar atas persoalan yang ditimbulkan oleh modernitas. Model yang mereka tempuh adalah ‘amal Madinah, yakni perilaku penduduk Madinah dari tiga generasi pertama Islam.

Selamat membaca.

Judul buku : Ilusi Demokrasi

Penulis : Zaim Saidi

- Advertisement -

Penerbit : Pustaka Adina

Cetakan : Pertama, Februari 2016

Ingin membaca ebook secara offline? Nikmati kemudahan download ebook tanpa iklan.

Pembaca yang baik pasti meninggalkan komentar yang positif.

Semoga bermanfaat.

- Advertisement -
Apa yang kamu rasakan?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisement

Must Read

Advertisement

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: